40 Hari bercerita: Hari Pertama KKN

3 Januari 2020, mungkin akan jadi salah satu tanggal yang paling diingat selama tahun 2020. Kenapa? Karena hari itu adalah hari dimulainya cerita per-KKN-an selama 40 hari kedepan. Itu sebabnya aku memberi judul untuk tulisan ini "40 Hari Bercerita". Doakan aku ya guys agar tetap istiqomah bercerita, karena akupun baru belajar untuk bercerita.

Jam 4 pagi aku bangun dan bersiap diri untuk berangkat menuju desa Suoh, kec. Bandar Negeri Suoh, kab. Lampung Barat. Aku sudah berfikir, hari ini akan menjadi hari yang melelahkan karena perjalanan menuju desa ini melewati bukit-bukit, gunung, bahkan melintasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dengan jalan yang belum sepenuhnya baik. Kami berangkat dari Bandar Lampung pukul 06.51 WIB dengan menggunakan bus puspa jaya. Selama kurang lebih 6.5 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di ibukota Lampung Barat: Liwa. Kami disambut oleh Bupati Lampung Barat dengan hangat, lalu jam 15.30 kami melanjutkan perjalanan kembali dan sampai tepat pukul 18.00 di kantor kecamatan. Alhamdulillah.. tanpa ada hambatan apapun di perjalanan, Allah tau sekali apa yang dibutuhkan hamba-Nya. Ia tidak menurunkan hujan di hari itu dan kami bisa sampai di desa dengan selamat.

Saat baru saja sampai di kantor camat, kami langsung di sambut dengan tangan terbuka oleh Camat Bandar Negeri Suoh. Dan dengan bantuan salah satu pemuda desa yaitu bang Joni (nanti akan aku ceritakan tentang dia lain kali) kami diangkut dengan menggunakan mobil pribadi ke rumah induk semang. Dan betapa bahagianya, induk semang kami semuanya baik sekali. Alhamdulillah.. lagi-lagi rasa syukur terpanjatkan.

Saat sampai di rumah induk semang yaitu rumah mbah Soim (salah satu tetua di desa Suoh), kami sholat maghrib dan sholat isya. Selepas itu kami membersihkan kamar yang akan ditinggali. Lalu jam 20.30 kami merasa lapar😂 dan dengan bantuan bang Joni dan bang Dayat kami naik mobil pick up dan mencari rumah makan yang masih buka. Wahh malam pertama di desa yang begitu berkesan😊 kami makan bakso dan ayam bakar di sana, akhirnyaa ketemu nasi juga kata diriku. Maklum seharian belum makan nasi sama sekali. Lalu saat perjalanan pulang kami mampir ke Alfamart yang hampir tutup😂 untuk berbelanja keperluan-keperluan selama beberapa hari ke depan. Mantapp pokoknyaa..

Sebenernya guys, masih banyak cerita yang pengen aku share ke kalian.. tapi untuk sekarang cukup sekian dulu yaa.. see you😎

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Throw back to 2011

The Secret